Minggu, 12 Februari 2012

Kalah gaul

Cerita yang ini, pas masih PDKT sama mantan yang aku kasih kado boneka babi di post sebelumnya, yaitu Rani.

Malem taun baru 20010-2011, karena aku baru aja putus sama Arista (dalam cerita Nice Espresso), malem taun baru ini rencanaku bener-bener nggak ada. Para sahabatku Satya CS asik dengan kegiatan masing-masing, seperti kegiatan bersama pacarnya.

Pas lagi ngelamun malem-malem, Rani telfon.
"Tang! kamu di mana? mana?? dimana? jawab cepet?" Tanya Rani nggak nyantai.

Aku yang lagi ngemutin choki-choki, dengan suara datar dan keren menjawab, "Aku, di pikiranmu selalu."

Hening.

"Tang, gue serius.. nggak lucu sumpah. Lo dimana? Sini ke Hepup cepet!" Kata Rani maksa.

"Heh, tanya dulu kek aku ada acara apa enggak, main nyuruh nyuruh aja." Jawabku sewot.

"Nggak mau? yaudeh. Nggak usah bawel!" Kata Rani singkat.


Telfon mati. Tanpa basa-basi aku membawa Betty melaju tidak kencang menuju tempat karaoke Heppy Puppy.

Pas buka pintu ruangan...
"Hei nak Bintang!" Mamanya Rani menyambutku ramah.

"Asikk, ada kak Bintang.." Teriakan kegirangan dari adiknya Rani yang masih berumur 5 tahun terdengar melengking.

"Malem tante, hehehe." Sapaku sambil garuk-garuk kepala.

"Nak Bintang, nggak ada acarakan? Udah, taun baruan di sini aja. Titip Rani sama Intan ya, tante mau pergi dulu. Ada acara taun baruan sama temen-temen tante, kan nggak enak kalau bawa anak-anak." Kata mamanya Rani sambil ngasih duit ke Rani.

"Tuh tang, gue dititipin ke elo. Gue dijaga baik-baik!" Sahut Rani dengan muka liciknya.

Oke, malam ini aku jadi baby siter. Nggak buruk-buruk amat buat menghabiskan tahun ini dan memulai tahun depan dengan nyanyi-nyanyi.

"Ada acara di mana tan?" Tanyaku basa-basi, biar agak akrab lah sama mamanya calon pacar.

"Tante ada acara di Boshe sama temen-temen. Tante pergi dulu ya, Rani jangan njailin Bintang terus! Belum pacaran aja udah suka banget njailin." Kata tante sambil menutup pintu.

Aku melirik ke Rani, "Ran, mamahmu beneran ke Boshe?"

"Iye, makannya gue dititipin." Jawab Rani yang lagi asik milih lagu.

"Buset, kalah gaul sama si tante..." Kataku sambil nelen ludah terus duduk dan geleng-gelengin kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar