Kamis, 09 Februari 2012

Bab 3

Jenia

      “Ahhh~” Nada Bbm mendesah di pagi hari membangunkanku. Seperti biasa, hal yang pertama ku lakukan saat bangun adalah memegang Bebi dan melihat update. Ternyata Jenia mengucapkan selamat pagi, sudah lama aku tak mendapatkan ucapan ini dari wanita. Biasanya Satya, Momon dan Cabul yang mengucapkan selamat pagi dengan mesra, walaupun ada embel-embelnya cok atau munyuk. Mereka lelaki-lelaki jablay yang menghiasi hari-hariku tanpa kehadiran seorang pacar. Setelah aku membalas BBM dari jenia, aku baru ingat kalau hari ini Putri ulang tahun. Dan terlihat sms dari putri yang mengucapkan terimakasih kawan-kawan tercinta, jangan lupa buat datang nanti malem. Aku siap nyervis kalian.


      Aku mikir, enaknya si Putri dikasih apa ya? Wah baru sadar kalo aku masih bisa mikir. Aku coba tanya ke Dara, tapi takut Noval marah. Noval orangnya sangat pencemburu, belum jadian sama Dara aja udah ngatur-ngatur nggak usah Bbman sama aku. Aku juga dijadikan sumber masalahnya mereka, aduh sial banget dah dijadiin orang ketiga. Aku tau aku ganteng, tapi banyak yang muntah kalo aku bilang kaya gitu. Memang teman harus mengalah dengan pacarnya. Semenjak ada Noval, aku sama Dara jadi jarang ketemu dan jarang main bareng. Dan sekarang jalan satu-satunya untuk mendapatkan masukkan kado apa yang harus ku berikan pada Putri adalah Jenia.

      “Ahhhh~” Nada desah Bbm menandakan bahwa BBMnya Jenia sudah masuk.

      “Baru bangun tang?” Kata Jenia.

      “Iyanih, ngantuk banget tadi malem kehujanan sekalian nungguin tengah malem buat ngucapin Putri ulang tahun. Oh iye, kan kamu cewe, enaknya putri dikasih apa ya? Aku sih pengennya ngasih Putri majalah yang isinya cowok-cowok seksi memamerkan otot-otot besarnya. Wkwkwk.”

      “Weh, mbak putri ulang tahun ya? Apaan deh kamu tang, buat aku aja sini majalahnya. Hahaha. Mbak putri enaknya dikasih apa ya, aku juga bingung.”

      “Alamaaakk jen, kamu nih sukannya yang berotot kayak aku. Hahaha. Halah, kamu nih sama-sama wanita harusnya tau donk. Mmm, gimana kalo kamu temenin aku cari kado terus temenin aku ke acaranya Putri nanti malem?”

      “Emang kamu berotot? Krempeng gitu isinya apaan? Ya ayok deh, nanti malem kan?”

      “Adalah, hatiku berotot nih udah kebal disakiti pria-pria nakal. Xixixixi. Mau nih nemenin? Azeekkk, ntar sore tak jemput ya. Oh iye, ntar kirimin alamat rumahmu.

      “Aapaann deh tang, ketawamu alay abis, maho lagi -_- hahahha. Jam 5an ya, nanti tak kirimin. Aku pelajaran dulu ya. Bel masuk nih.”

      “Wokeyy.”


***


      Mencari alamatnya Jenia ternyata tak semudah melihat tulisannya, tapi semangat tetap harus membara coy. Setelah sekian lama hampa tanpa adanya wanita, akhirnya ada yang pas dan menyenangkan. Jenia harus dikenalin nih ke Dara, aku udah janji. Muter-muter mencari alamat, kesana kemari tak menemukan jua, diamana dimana rumahnya, ku harus mencari kemana. Akhirnya aku menemukan pencerahan setelah bertemu satpam perumahan dan ditunjukkan dimana rumah Jenia. Terlihat rumah yang berada di pojokan perumahan ini, di dalam rumah itu terdapat wanita yang akan aku ajak jalan, Jenia Sakhi Ananda. Setelah tepat berada di depan rumah yang ditunjukkan oleh pak satpam, aku BBM Jenia.

      “Bung, aku di depan rumahmu nih. I’m  ready to go!” Kataku sok pake bahasa inggris.

      “Oh iya, tunggu sebentar…” Balas Jenia. Beberapa detik kemudian, Jenia BBM lagi “Lho tang, kamu dimana?”

      “Aku di depan rumahmu coy. Naik Beat merah, pake jaket abu-abu merah.” Jawabku.

      “Hahahaha, sumpah ngakak aku. Kamu di rumah yang salah heh! Itu rumah pak RT. Rumahku yang di pojok, pas di belakangmu. Yaudah tunggu situ.”

      Haaaddeehhh, baru juga ketemu pertama taanng, udah bikin malu aja.

      Ngeliat Jenia pertama kalinya, dengan dandanannya aduuh banget deh. Dia tak seperti yang aku pikirkan banget. Pake sepatu crocs model benang brudul, celana yang ada tali-talinya nyambung ke belakang kaya boneka gitu sama kaos dan rambut yang dibelah tengah. Oh god, Jenia polos banget mukanya. Jadi apa dia kalo bergaul sama anak kaya aku dan teman-temanku. Jenia, kamu kok bentuknya begini. Aku hanya bisa menangis dan tertawa di dalam hati.


***


       Tujuan pertama adalah Chery, toko kado. Kita mencari-cari hadiah apa yang cocok buat Putri. Boneka, hiasan meja, pita, baju, gelang, gantungan dinding, adoh adoh! Kenapa sih semuanya harus berbau wanita begini. Akhirnya aku menemukan sebuah asbak kramik dengan hiasan Taz Mania Devil di atasnya. Cocok nih buat wanita perokok seperti Putri.

      Kado siap, teman kencan siap dan capcus cin. Seperti biasa, Betty melesat dengan tidak cepat, menikmati kesan pertama boncengin Jenia. Kayaknya di Bbm akrab-akrab aja, asik gitu kalo ngobrol. Tapi kok ini, rasanya kayak ada jarak antara aku dan Jenia. Padahal cuma satu jok aja, rasanya kaya bingung mau ngomong apa. Mau bilang A, takut salah, mau bilang B apalagi dah, A aja salah masa B bener sih. Dari Chery sampai Kedai Sawah, cuma ngomong basa dan basi yang basi. Ketawa garing, segaring mukaku malem itu. Mending aku pacaran via BB aja deh kayak gini caranya, bercanda lancar, ngobrol sama dia juga asik.

      Di Kedai telah terlihat batang hidung Satya yang nggak santai, dia menyapa dan waww terkejut melihat wanita yang berada di belakangku. Dia menyapa wanita itu dan bilang.

      “Mbak, aku pesen Mie Dog-dog sama es teh ya satu.”

      Wah! Parah nih Satya, kalo bercanda nggak kira-kira deh, Jenia langsung dibegituin aja. Pas aku liat ke belakang.

      Tetot!

      Ternyata yang di belakangku itu mbak-mbak pelayannya yang lagi nungguin aku karena dia bingung mau lewat mana, dan Jenia masih duduk di atas motor. Oh ayolah Jenia, nggak usah malu-malu gitu. Aku balik ke motor dan menarik tangan Jenia kemudian duduk di depan Satya.

      “Sat, nih Jenia.” Kataku sambil memberikan tangan Jenia ke Satya.

      “Weh, Jenia? Kamu nggak jijik jalan sama Bi-na-tang? Eh, bintang Hahahaha.” Tawa setan Satya terlepas tak henti melihat mukaku yang sudah tak biasa. Mau marah, tapi ya gimana lagi. Ya ampun Satya, bagus-bagusin kek aku di depan Jenia.

      “Hahaha, enggak kok. Haha.” Jawab jenia dengan tawa garing.

      “Sat, putri mane? Laper nih.”

      “Bentar lagi juga dateng, sabar kali tang. Katanya, pesen dulu aja.”

      Aku, Jenia dan Satya bermain samgong sambil menunggu Putri datang. Jenia sama sekali nggak ngerti permainan samgong. Permainan dengan kartu remi, dibagi 3 kartu dan jumlah maksimal angka yang dikumpulkann 30. Susah jelasinnya kalo teori doang, intinya begitu dah. Tak lama kami bermain samgong, Putri datang dengan wajah sumringah nggak santai. Badan bau kecut, itulah Putri. Nama doang putri, tapi kelakuannya putra.

      Malam kencan pertama sama Jenia, walaupun dia orangnya pendiam dengan orang baru, tapi dia sangat menyenangkan dan baiknya nggak ketulungan deh. Putri kaget liat kita kasih kado, biasalah dia nggak pernah dapet kado ulang tahun. Sabar ya put, ini kita sumbangin kado, sekali-sekali bikin kamu seneng deh.

      Malam ini benar-benar membuatku hidup, yang telah lama hilang dan akhirnya ku rasakan kembali. Jenia membawa nafas baru di hidupku. Kepribadiannya yang tertutup tetapi sangat menyenangkan dan berbeda sekali jika bertemu dengan orang yang tepat. Mengingatkanku kepada Arista, wanita yang sulit untuk ditebak dan membuatku ingin lebih dekat dengannya. Sperti sekarang aku ingin lebih dekat dengan Jenia. Jenia bisa membuatku kembali membuka diri untuk membuka kembali lembar-lembar cinta, bukan ayat-ayat cinta. Aku berharap, dengan keberadaan Jenia, aku bisa membuat masa depanku lebih berwarna, merasakan kehidupanku yang lengkap seperti dulu.


***


      Liburanku sepertinya tak akan membosankan seperti yang ku bayangkan. Saat aku sedang asik main game, tiba-tiba “Ahhh~” nada Bbm terdengar. Terlihat pesan dari Jenia masuk.

      “Tang, kamu dimana? Bisa kesini nggak, aku sama temen-temenku di Festival Rumah Hantu nih. Tadi aku beli tiket kelebihan, gara-gara hujan temenku nggak dateng.”

      “Wah, oke tuh! Aku lagi ngegame dideket tempat Festival. Emang tiketnya sisa berapa?”

      “Sisa 3 nih, bang satya di ajak aja tang. Rumahnya deket kan?”

      “Iya bener, tak telpon satya dulu.” Lalu aku menghubungi Satya. “SAT! bang sat tya, kamu dimandose? Ayo ke Rumah Hantu, ada tiket gratis dari Jenia cin.”

      “Bang satya bang satya, aku di rumah. Ah ujan ki. Malessssss, aku mau tidur. Kamu aja, ntar eike ganggu dehh. Ogaaahhhh.”

      “Emang bang sat tya kamu, yowess deh.” Kataku sambil menutup mulut dan menutup telepon. Lalu aku Bbm Jenia “Satya nggak mau tuh. Aku langsung aja ke sana ya.”

      “Yazudah deh, aku nunggu di deket parkiran ye tang.” Balas Jenia.


***


      Antrian panjang tidak terlihat saat aku tiba, sepertinya akibat guyuran hujan sore ini.

      “Bin bintaang..” Sapa Jenia dari kejauhan.

      Aku melihat Jenia dan tersenyum.

      “Ayok, langsung masuk. Keburu Maghrib, nanti tambah serem kalo malem-malem.” Ajak Jenia sambil menarik tanganku.

      “Baiklah kawan, awas ya nanti kalo glandotan pas di dalem. Jangan sok berani deh…”

      “Aku berani lah, Jenia gitu. Aku aja lagi narik tangannya setan kok. Oh iya tang, ini aku kenalin temen-temenku.”

      “Ohh iya.” Jawabku sambil menyalami dan mengucapkan nama Bintang kepada enam teman Jenia.

      Setelah asik berkenalan, di kejauhan aku melihat sesosok wanita yang juga memperhatikanku.

      Ups, sepertinya Jenia tau apa yang aku pikirkan saat aku melihat sosok itu dari kejauhan. Aku melihat Hani, seorang wanita cantik sedang berteduh bersama teman-temannya. Dan mari kita bahas dia.

      Hani adalah mantanku setelah Arista dan sebelum putus lagi dengan Arista. Artinya Hani adalah pacarku di tengah hubugnan putus nyambungku dengan Arista, mengerti? Hubunganku dengan Hani tidak terlalu berjalan lancar. Tapi Hani adalah wanita yang sangat baik dan nerima. Aku jujur, Hani dulu hanya pelarianku saja setelah perpisahanku dengan Arista. Dan ada satu mantan lagi setelah kejadian ku putus dengan Hani dan putus dengan Arista, nanti deh kalau sempet aku ceritain. Karena kalo aku ceritain semuanya sekarang, takut Jenia tau kalo aku lagi ngelamun dan mengingat tentang Hani.

      Jenia hanya tersenyum melihatku memandang Hani dari kejauhan. Aku tersadar dan kaget saat melihat Jenia yang hanya tersenyum kecil kepadaku. Biasanya Jenia kalo senyum lebar banget. Haha.


***


      Teriakan dan jeritan histeris terdengar saat menunggu giliran masuk. Terlihat muka Jenia yang mulai ketakutan. Aku menggenggam tangannya saat memasuki bagian awal Rumah Hantu Indonesia dan berkata “Santai sih, ada aku juga.”

      Saat memasuki bagian kedua, gelap gulita tak bisa melihat apa-apa. Hanya ada lampu senter yang menunjukkan jalan kemudian lampu itu hilang. Bayangkan saja! Lampu itu hilang! Wah mistis sekali.

      “Tang, kok kenceng banget sih megangnya. Hahaha! Takutt!!!!!” Tanya jenia sambul tertawa.

      Dengan muka pasrah dan ketakutan di tengah kegelapan, aku berkata “Et dah, gelap amat yak. Jadi serem.” Sambil meremas tangan Jenia.

      “Apaan, tadi bilang santai-santai ada aku, sekarang megang tanganku kencengeng banget, keringetan lagi.” Sindir Jenia kepadaku.

      “Jen, perasaanku nggak enak. Kitakan masuk tiga-tiga. Temenmu si gendut di depan. Terus yang narik bajuku siapa?” Aku berdesis pelan di telinga Jenia.

      Jenia menoleh ke belakang kemudian berteriak “Aaaaaaaaaaa!!!!! Tang lari tang, itu badan nggak ada kepalanya narik bajumu!!!!” Teriak Jenia lepas dan membuat suasana menjadi nggak karuan.

      Teriakan Jenia tidak hanya di bagian itu, di setiap bagian dia Berteriak.

      Setelah beberapa bagian di lewati dengan beberapa setan yang mengikutiku. Sial, karena aku di belakang sendiri, aku lah yang harus merasakan colekan setan-setan genit dan setan-setan hina ini.

      Tiba-tiba, kami menemukan dua teman jenia yang tertawa sambil ketakutan.

      “Jeennnnnn, akhirnya kalian dateng. Kita bareng ya, sialan banget! Setannya jago banget ngagetin.” Kata Deva sambil berlari dan bersembunyi di belakangku dan Jenia.

      “Dev, ngapain kamu sembunyi di belakangku. Itu setan-setan dari 4 stage masih pada ngikutin woy!” Teriakku sambil nunjuk Pocong, Kuntil Anak, Tuyul dan Manusia tanpa kepala.

      “Waaaaaaaaaaaa!!!!!! LARI CEPET CEPETT!!!” Teriak Jenia, Deva, Si gendut dan satu lagi teman Jenia.

      “Itu eh! Biar mas bintang aja di depan, cepet mas cepeett!!!” Kata Deva sambil dorong-dorong.

      Yahhh, sialnya aku. Namanya rumah hantu sempit, pada histeris teriak-terian sama dorong-dorong dan nyuruh aku ke depan, padahal kalo pas belokan, jalannya pas-pasan banget buat dua orang dan anda ingat di sini ada anak yang gendut? Hahaha, bayangkanlah.

      “Masss cepet depan masss! Jalannn! Jalaann!!” Teriak Deva.

      Emang kunyuk nih anak-anak, aku cuma bisa kejepit di antara papan dan badan si gendut. Sumpah malu banget deh kalo itu ada lampunya, bentukku udah kaya ikan teri. Hina sekali, kasian kasian kasian…


***


      Dengan muka sok keren dan sok tidak ada ekspresi, aku selesaikan rumah hantu bagian Indonesia ini.

      “Wooohh, edaann!! Ngeri banget dub, sumpah ah. Sial, mas Bintang biasa aja lagi mukannya. Nanti di bagian jepang, kamu depan lagi ya mas. Nggak ada takut-takutnya ehh mas Bintang.” Seru Deva sambil melihatku dengan mata berbinar.

      Hahahahaha, gilak dah. Pasti ketawa dah kalo mereka tau mukaku di dalem sana tadi. Nggak takut apaan, badan remuk udah kaya di ulek.

      Karena adrenalin kita masih membara, rumah hantu Jepang langsung menjadi tujuan berikutnya.  Kan cuma ada Jepang dan Indonesia.

      Tanpa antri dan seperti formasi tadi. Aku, Jenia dan Si gendut masuk duluan. Disusul kelompoknya Deva yang masuk setelah kami pindah ke stage berikutnya.

      Untung di bagian hantu jepang, penghuninya nggak alay-alay kaya setannya Indonesia. Mereka nggak ngikutin kita sampe numpuk semua di belakangku. Nggak seseram tadi, karena di bagian jepang masih ada lampu dan hantunya tidak hina. Ada Kappa, Sadako dan beberapa hantu yang belum ku kenal. Tak tahan aku melihat Kappa yang tidak memakai baju. Langsung saja tanganku main nakal nyubitin pentilnya mas Kappa. Sebelum horny dia udah kabur duluan, haha.

      Setelah beberapa menit menikmati adrenalin hantu Jepang, tiba-tiba aku kembali melihat cahaya senter yang berkedip. Cahaya itu menunjukkan jalan keluar, kemudian cahaya itu hilang. Cahaya itu menghilang!

      Di stage  akhir tiba-tiba muncul sosok putih tepat di depanku, sontak itu membuatku kaget. Hell yeah! Apa-apaan ini ada permen cupa cups lompat-lompat di bagian Rumah Hantu Jepang. Tanpa basa-basi aku melontarkan pertanyaan.

      “Mas-mas, ini kan jepang. Ngapain disini?” Tanyaku penasaran ke mas pocong.

      “Yaaa, aku disini cuma sukarelawan mas. Solidaritas antar hantu kan juga harus ada.” Jawab mas pocong sedikir curhat dan melanjutkan kesibukannya berlompat ria ke sana ke mari.


***


      Canda tawa hina yang terasa malam itu sangat menyenangkan, bisa membuat Jenia yang pendiam menjadi ceria. Membuat orang di sekitarku penuh dengan kehangatan itu adalah sebuah kepuasan tersendiri yang sangat ku syukuri.

      Terdengar kegaduhan dan kericuhan, semakin ku dengarkan suaranya, semakin keras suara itu memberontak. Setelah ku cari, ternyata paduan suara ini terdengar dari perutku dan perut Jenia yang saling sahut.

      “Wahahahah! Laper yaa?!!” Sindirku ke Jenia sambil memegang perut sendiri.

      “Hehehe, laper e tadi teriak-teriak. Terus kamu megang perut kenapa? Nggak usah sok six page deh, laper-laper aja. Perut aja kompak, masa pikiran kita enggak.” Goda Jenia.

      Setelah berpamitan dengan teman-teman Jenia, kami pergi mencari makan.

      Dentuman perut mengiringi perjalanan kami menuju Nasi Goreng Kridosono. Dengan telur ceplok dan potongan-potongan daging sapi yang gurih, didominasi dengan nasi goreng yang pedas manis. Petikan gitar dari pengamen jalanan membuat suasana malam yang dingin karena hujan rintik-rintik menjadi penuh dengan melodi indah yang menghangatkan suasana pinggir jalan.

      Seperti tak punya muka, aku membiadabi nasi goreng ini dengan penuh semangat. Jenia hanya tertawa melihatku membiadabi nasi goreng. Tatapan mata Jenia, seakan memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri. Bukan karena matanya yang indah dan bulat, tetapi dari cara dia melihatku. Dandanan Jenia memang tidak jauh berbeda seperti saat pertama bertemu, dengan sepatu crocs dan lagging hitam yang membalut kakinya, dipadukan dengan celana pendek abu-abu dengan tali yang menggantung di tubuhnya, seperti celana yang dulu dikenakannya, kemudian kaos lengan panjang warna hitam. Silahkan bayangkan bentuk anehnya wanita satu ini. Polos dan lucu. Belum lagi dengan cara jalannya yang seperti orang tidak punya semangat hidup, sepatu diseret-seret, badan membungkuk sedikit, rambut tidak mengembang dan hanya asal dibelah tengah. Aduh, bentukmu Jen. Kaya Suzana banget, auranya suram, matanya juga bulet lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar