Senin, 04 Maret 2013

Kelebihan, kekurangan dan kesempurnaan?

Beberapa waktu yang terasa diam adalah saat sendiri di jalan, di wc dan di kamar. Waktu-waktu itulah saat aku mulai memikirkan tentang diriku sendiri. Tentang diriku yang belum aku mengerti apa yang aku bisa dan apa yang aku punya. Sebagai orang yang mudah untuk berkomunikasi, lebih tepatnya cerewet, adalah kelebihanku untuk mudah berkenalan dan mendapatkan teman baru. Banyak orang yang malu-malu untuk berdekatan bahkan ngobrol dengan orang yang belum pernah dia kenal. Suatu saat, kebiasaanku menjadi sebuah kelebihan yang sangat berguna. Aku bisa dengan mudah mendapat kenalan, mudah dalam bertanya saat perkuliahan, mudah dalam wawancara pekerjaan dan bahkan mudah dalam mencari pasangan. Tetapi suatu saat itu menjadi sangat tidak berguna dan suatu kekuranganku. Kehilangan teman karena terlalu banyak memiliki kenalan dan tidak bisa membagi waktu. Berisik karena terlalu banyak berbicara dan selalu diputuskan wanita karena terlalu mudah akrab dengan wanita. Hell yeah!

Kesempurnaan itu hanya kiasan, ungkapan dan tidak pernah ada bagi manusia. Kesempurnaan itu memiliki segala kelebihan? Kelebihan itu juga kekurangan dan kekurangan itu juga kelebihan. Kesempurnaan dalam pengetahuan adalah dengan rumus-rumus yang jelas, kesempurnaan dalam agama dengan ibadah-ibadah yang khusu. Kesempurnaan versi chairu reza, bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar